Rabu, 10 November 2010

" KEUTAMAAN SUJUD "

Diriwayatkan dari Abuhurairah r.a. bahwa orang orang bertanya: " Ya Rasulallah ! Apakah kelak pada hari kiamat kami akan melihat Tuhan kami?" Rasulallah SAW. balik bertanya " Apakah kalian merasa sulit melihat bulan purnama tanpa awan?" mereka menjawab " Tidak, Ya Rasulallah, Rasulallah bertanya lagi" Apakah kalin sulit melihat matahari tanpa awan?, Mereka menjawab : Tidak !, Ya Rasulallah!"

Rasulallah SAW.bersabda:"Seperti itulah kalian  akan melihat ALLAH.Pada hari kiamat  umat manusia dikumpulkan , lalu Allah berfirman: " Siapa yang menyembah sesuatu, maka ikutilah apa yang disembahnya, ada orang yang mengikuti matahari, ada orang yang mengikuti bulan,ada orang yang mengikuti thaghut ( Tuhan palsu ) dan tinggalah umat yang beriman ini, termasuk mereka yang munafik, Kemuadian Allah mendatangi mereka lalu berfirman : " Akulah Tuhan kalian" kata mereka kami akan  tetap tinggal di tempat ini sampai tuhan kami menemui kami, kami pasti mengenalnya,Kemudian Allah mendatangi mereka, lalu Allah berfirman:"Akulah Tuhan kalian Kata mereka :"Engkaulah Tuhan kami,Allah akan memanggil mereka, kemudian Ashirah (jembatan ) dibentangkan di atas Neraka, maka Aku ( Muhammad SAW) adalah orang pertama diantara para  Rasul yang menyebrangi jembatan itu bersama umatku yang bertakwa, pda hari itu tidak ada seorangpun yang bisa berbicara kecuali para Rasul.Ucapan Para Rasul ketika itu adalah:" Ya Allah selamatkanlah kami.Didalam neraka terdapat benda benda runcing dan tajam ( pengait ) yang nirip dengan duri Sa'dan.Pernahkan kalian melihat dur Sa'dan? mereka menjawab: Ya !

Sabda Rasulallah selanjutnya:" Pengait pengait di neraka tersebut seperti duri Sa'dan namun tidak ada yang mengetahui seberapa ukuran besarnya, melainkan Allah,Pengait-prngait tersebut akan menusuk tubuh orang orang sesuai dengan amal perbuatan mereka. Ada orang yang jatuh tersungkur  lalu mendekam disitu selamanya. Ada oarng yang disiksa sehingga tubuhnya berserakan ,namun ahirnya dibebaskan dari neraka, sehingga tibalah saatnya Alah berkenan memberikan kasih sayang-Nya kepada penghuni Neraka yang dikehendaki-Nya maka Allah memerintahkan kepada para malaikat:"Keluarkanlah orang orang yang ketika di dunia menyembah Allah!, Para Malaikatpun mengeluarkan orang orang tersebut dengan mengenali bekas SUJUD mereka, karena Allah melarang api neraka untuk melahap BEKAS SUJUD pada tubuh mereka, sehingga ahirnya mereka keluar dari neraka berupa kerangka hangus , kemudian mereka disiram dengan air kehidupan, sehingga mereka tumbuh bertahap seperti biji yang tumbuh di pinggir aliran air. Setelah Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar